IBX59BFB65282A27

Minggu, 07 Januari 2018

Berikut adalah Cara-cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Membayar Tagihan Asuransi BPJS

Cara mudah membayar tagihan asuransi BPJS lewat bukalapak aja
Pemerintah sebagai pihak yang menjamin terselenggaranya program ini benar-benar memerhatikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan yang diberikan BPJS Kesehatan. Hal ini tentu dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau dan lebih cepat, termasuk dalam segala macam prosedur dan juga ketentuan dalam mengakses layanan kesehatan tersebut selain mengandalkan produk asuransi biasa. Ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan, Anda tentu akan diwajibkan untuk membayar sejumlah iuran setiap bulannya. Jumlah ini akan sangat tergantung pada jenis layanan yang digunakan. Sebagaimana kewajiban bulanan lainnya, Anda juga akan membutuhkan kemudahan dalam melakukan pengecekan terhadap tagihan yang akan Anda bayarkan setiap bulannya seperti bayar BPJS online

Setelah melakukan proses pendaftaran BPJS Kesehatan, baik daftar secara online maupun secara offline, peserta akan mendapatkan Nomor Virtual Account (VA), nomor tersebut semacam nomor rekening tujuan yang harus dimasukan setiap kali peserta membayar  iuran BPJS, baik iuran pertama untuk mengaktifkan kartu BPJS maupun iuran-iuran berikutnya, setiap peserta akan memiliki nomor virtual account yang berbeda satu sama lain.

Dengan menggunakan nomor virtual account tersebut peserta bisa membayar iuran BPJS, melalui ATM BNI, BRI atau Mandiri, maupun melalui pelayanan pihak ke 3 seperti Bukalapak. Beberapa cara di bawah ini akan membantu Anda dalam pengecekan tagihan pembayaran.
  • Cek tagihan melalui website resmi BPJS.  Anda cukup masuk ke website resmi BPJS, yakni bpjs-kesehatan.go.id dan melakukan pengecekan tagihan pembayaran dengan beberapa langkah Pada halaman utama klik menu “Cek Pembayaran Iuran” Anda akan diminta untuk mengisi dua kolom yang terdiri dari Nomor Kartu dan Tanggal Lahir Anda sebagai pemegang kartu BPJS tersebut. Setelah mengisi kedua kolom tersebut, Anda juga harus mengetikkan Angka Validasi yang tertera di sana. Kemudian klik “Cek”, rincian pembayaran Anda akan muncul pada layar. Rincian ini meliputi pembayaran yang telah dilakukan dan juga tagihan yang belum dibayarkan.
  • Cek tagihan melalui SMS gateway. Pemerintah juga memberikan kemudahan bagi peserta BPJS untuk melakukan pengecekan tagihan melalui layanan SMS. Layanan SMS Gateway ini tentu akan memudahkan Anda dan juga para pengguna BPJS lainnya yang tidak/jarang menggunakan layanan internet dalam keseharian mereka. Layanan ini bisa diakses dengan jaringan seluler di nomor 0877 5500 400. ). Informasi mengenai tagihan Anda tersebut bisa diakses dengan menggunakan salah satu data diri Anda, antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai yang Anda miliki.
Penggunaan layanan BPJS Kesehatan telah begitu banyak dilakukan masyarakat luas. Barangkali Anda salah satunya. Terkait dengan berbagai kebutuhan informasi dan juga kemudahan lainnya mengenai BPJS Kesehatan, Pemerintah tentu berusaha untuk memberikan layanan dan juga kemudahan bagi Anda untuk mengakses hal tersebut. Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dilakukan saat ini. Mulai dari bank sampai minimarket. Cermati dahulu, baru kemudian pilih fasilitas dan juga jalur pembayaran yang paling tepat bagi Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS dengan mudah dan tepat waktu setiap bulannya.

Itulah ringkasan mengenai cara pengecekan tagihan asuransi BPJS kesehatan. Untuk cara pembayarannya anda bisa melakukan pembayaran melalui pihak ketiga seperti Bukalapak. Disana anda dapat membayar berbagai tagihan dari mulai token listrik, PDAM dan BPJS.

Tidak ada komentar:
Write komentar