IBX59BFB65282A27

Jumat, 03 November 2017

3 Jenis Layanan Service Sofa Jakarta Timur

Sofa bed

Hampir setiap orang pasti memiliki sofa di ruang tamunya. Yup, furniture empuk yang satu ini memang sangat cocok ditempatan di ruang tamu. Apabila ada keluarga atau kenalan yang berkunjung, kehadiran sofa tentu akan membantu mereka untuk merasa lebih nyaman di rumah kita. Namun tidak bisa dipungkiri, sofa kita dapat saja memerlukan service. Misalnya bila sudah terlalu kotor, banyak sobekan, serta muncul kulit pecah-pecah. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak jenis layanan service sofa jakarta timur berikut ini.

1. Layanan service sofa berdasarkan bentuk sofa

Sofa merupakan furniture yang bentuk dan ukurannya bervariasi. Service sofa di Jakarta Timur dapat melayani service sofa berdasarkan bentuknya. Bentuk-bentuk sofa tersebut antara lain ialah:

- sofa 3.2.1
- sofa huruf L
- sofa minimalis
- sofa bed
- sofa reclining
- sofa puff

2. Layanan penggantian komponen sofa

Penggantian komponen sofa dilakukan apabila komponen sofa sudah terlalu tua atau tidak layak digunakan lagi. Beberapa contoh penggantian komponen sofa ialah penggantian frame, busa, serta kulit sofa. Penggantian komponen sofa akan membuat sofa kita terlihat seperti sofa baru.

3. Layanan Penggantian Kulit Sofa

Jenis kulit sofa yang kita beli bisa saja tidak cocok dengan gaya hidup kita. Daripada kita tidak bisa merawatnya, tentu lebih baik kita menggantinya dengan jenis kulit yang lebih cocok untuk kita. Berikut ini beberapa jenis kulit sofa yang disediakan oleh tukang service sofa Jakarta Timur:

- Akrilik
Akrilik merupakan bahan sintetis yang tahan lama. Selain itu, bahan ini juga bersifat enteng dan lembut. Apabila terkena air, akrilik akan cepat kering. Kelebihan lainnya pada bahan ini ialah tahan terhadap sinar matahari.

- Katun
Katun merupakan salah satu bahan kulit yang alami. Harga bahan ini juga lebih murah, mudah ditemui, serta nyaman diduduki. Namun, katun memiliki pori-pori yang besar sehingga tidak tahan air. Apabila kita tidak bisa merawatnya, sofa akan mudah lapuk dan berjamur.

- Linen
Kain linen merupakan bahan yang terbuat dari serat alami. Namun, kain ini memiliki kekuatan yang  2-3 kali lebih banyak dibandingkan katun. Bahan linen sangatlah lembut, namun mudah berkerut dan agak panas. Apabila memutuskan untuk memilih bahan linen, pilihlah motif bahan yang bukan cetakan. Hal ini dikarenakan linen tidak bisa menyerap tinta cetak dengan baik.

-Chenille
Chenille merupakan salah satu bahan yang kini banyak digunakan. Bahan ini sangatlah halus, mirip seperti rajutan. Sayangnya, chenille tidak tahan terhadap air. Selain itu, apabila terkena noda, akan sulit untuk menghilangkannya.

- Nilon
Bahan nilon ialah bahan sintetis yang paling populer dan digemari. Hal ini dikarenakan nilon bersifat tahan lama, tidak mudah robek, serta tahan terhadap air.

- Kulit Asli
Bahan kulit asli dapat diambil dari kulit sapi maupun domba lipatannya tidak banyak. Harga bahan ini tentu sebanding dengan daya tahannya. Dibandingkan bahan lainnya, kulit memang memiliki daya tahan yang paling lama. Selain itu, perawatannya juga lebih mudah dibandingkan dengan sofa dari bahan pelapis kain. Sofa dari kulit asli juga memberikan tampilan yang mewah.

- Suede dan Microfiber
Suede adalah bahan yang berasal dari bagian belakang kulit. Namun, teksturnya lebih berbulu dibandingkan kulit. Bahan ini termasuk bahan sofa yang tahan lama, namun cepat kotor. Suede asli memiliki harga yang cukup mahal. Apabila menginginkan yang lebih murah, kita dapat memilih suede sintetis sebagai solusi. Suede yang terbuat dari bahan sintetis ini disebut dengan microfiber.

- Oscar
Oscar ialah kulit tiruan yang tampilannya mirip seperti kulit asli. Namun, bahan ini mudah sekali retak. Selain itu, daya tahannya juga tidak sebagus kulit asli. Terdapat berbagai jenis oscar, mulai dari yang mengandung campuran karet hingga yang terbuat dari PVC.

Tidak ada komentar:
Write komentar