IBX59BFB65282A27

Minggu, 20 Agustus 2017

Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Menjilat Bibir Membuat Bibir Kering

Bibir terasa kering dan pecah-pecah? Anda pernah merasakannya bukan. Hal itu tentu sangat mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda merasa tidak nyaman serta membuat Anda kurang percayadiri ketika sedang beraktifitas di kantor.

Perlu Anda ketahui bahwa bibir adalah kulit yang berbeda dengan kulit lainnya sebab bibir tidak memiliki kelenjar minyak seperti kulit di sekitarnya. Karena itulah bibir lebih mudah kering dan terkadang hingga pecah-pecah. Hilangnya kelembaban pada bibir sering terjadi karena paparan sinar matahari langsung, udara kering dan juga karena kebiasaan menjilati bibir.

Ketika bibir Anda pecah-pecah biasanya terlihat celah-celah berwarna merah dan menyakitkan bahkan tidak jarang hingga berdarah. Karena itulah kali ini saya akan membahas tentang cara sederhana mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang dapat Anda lakukan sendiri kapanpun.

1 Gunakan Madu

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah pertama adalah oleskan madu pada bibir. Selain sebagai pelembab alami madu juga memiliki sifat anti bakterisehingga bibir akan terlihat segar tidak kering. Oleskan madu pada bibir beberapa kali dalam sehari dan pastikan madu yang digunakan adalah madu murni.

2. Hindari Menjilat Bibir

Banyak orang mengira bahwa dengan menjilat bibir maka bibir yang kering akan menjadi lembab kembali. Tapi hal itu justru salah kaprah pasalnya ketika lidah membasahi bibir tentu membasahinya dengan air liur, sedangkan air liur iru akan cepat menguap dan menjadikan bibir lebih kering dari sebelumnya dan lebih parahnya bibir akan pecah-pecah akibat terlalu sering membasahi bibir dengan lidah.

3. Cairan Tubuh Terpenuhi

Bibir yang kering merupakan tanda bahwa Anda sedang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, oleh kerena itu jika bibir terasa kering banyak-banyaklah minum air putih untuk menutupi kekurangan cairan tersebut. Terlebih lagi jika cuaca panas dan Anda berkeringat maka cairan dalam tubuh akan lebih cepat berkurang dan berdampak pada bibir yang kering.

4. Jangan Bernafas Lewat Mulut

Jika Anda sering bernafas lewat mulut berarti Anda juga sering mengalami bibir kering. Mengapa begitu? Karena jika kita bernafas lewat mulut otomatis oksigen dan karbondioksida akan berlalu lalang di mulut Anda dan berakibat mempercepat keringnya bibir.

Bagaimana? Mudah bukan cara mengatasi bibir yang kering. Langsung saja buktikan sendiri hasilnya terutama bagi para pembaca yang sedang mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar